Rabu, 22 Maret 2017



Top of Form
Top of Form
Menjaga Kebersihan Lingkungan Hidup
(Tugas Bahasa Indonesia Oleh Dwi Cahyadi Wibowo,M.Pd)






Yth. Pak Dwi Cahyadi Wiboyo sebagai dosen bahasa indonesia
Serta teman-teman sekalian yang saya cintai
Puji dan syukur kita haturkan kepada tuhan yang maha Esa karena berkat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul di ruangan ini dengan keadaan yang sehat.
Teman-teman yang saya banggakan, Pertama-tama perlu kita sadari bahwa lingkungan adalah tempat menggantungkan hidup bagi kita semua, umat manusia. Maka kita harus menjaga lingkungan kita baik-baik agar bumi menghasilkan keuntungan bagi kita, bukan kerugian bahkan bencana bagi kita. Salah satu cara agar lingkungan tidak memberikan bencana bagi kita adalah menjaga kebersihan lingkungan. Saya sebagai perwakilan dari dinas kesehatan mengajak kalian semua untuk perduli terhadap kebersihan lingkungan hidup. 
Dalam menjaga kebersihan lingkungan maka kita harus mengetahui terlebih dahulu apa arti kebersihan lingkungan. Arti kebersihan lingkungan yang sesungguhnya adalah suatu keadaan dimana lingkungan tersebut adalah layak untuk di tinggali manusia, dimana keadaan kesehatan manusia secara fisik dapat terjaga. Maka kita harus menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta kehidupan yang layak dan sejahtera.
Teman-teman yang Berbahagia, Menjaga Kebersihan Lingkungan adalah cara terbaik dalam mencegah berbagai penyakit yang mengintai pada musim hujan seperti sekarang. Menjaga kebersihan lingkungan dapat dimulai dari menjaga lingkungan kampus kita tercinta ini, STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Apabila kampus kita bersih maka orang lain pun tak segan untuk mencontoh kebiasaan baik kita dalam membersihkan kampus kita ini. Dan kita sebagai penghuni kampus ini juga terkena dampak positifnya yaitu kegiatan belajar mengajar dalam perkuliahan kita menjadi nyaman karena lingkungan kampus kita bersih.
Menjaga kebersihan Lingkungan kampus dapat dilakukan dengan cara membuang sampah yang ada di lingkungan kampus kita ke tempat sampah, melaksanakan kegiatan piket kelas setiap hari secara teratur dan peduli terhadap sampah apa bila kita melihatnya, hal inipun kita lakukan dalam rangka membersihkan lingkungan kampus dari Sarang nyamuk Ades Aegypti yang menimbulkan penyakit demam berdarah.
Teman-teman Sekalian,sebuah pepatah mengatakan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman maka apabila seseorang tidak peduli terhadap kebersihan maka ia sesungguhnya bukan merupakan orang yang beriman penuh. Kedepanya saya juga berharap kita sebagai umat manusia dapat lebih giat lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan.
Sekian pidato dari saya, akhir kata saya ucapkan terima kasih, dan sebagai penutup pidato saya pada hari ini saja punya sebuah pantun :
Hari ini berlauk semah
Esok pagi berlauk serai
Hari ini kita berpisah
Esok lusa kita berjumpa lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar